Parkir Berlangganan

Untuk mengefektifkan dan mengefisiensikan penerimaan parkir di tepi jalan umum serta guna mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan dengan selamat, aman, cepat, lancar, tertib dan teratur, nyaman dan efisien di wilayah Kabupaten Tulungagung, di bidang layanan perparkiran melalui ketersediaan sarana dan prasarana perparkiran dengan penunjangnya yang memadai diharapkan dapat mewujudkan kenyamanan berlalu lintas dengan mentaati peraturan yang berlaku.

DASAR :

Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung

NOMOR : 188.4/100/108/2018, tentang Visi, Misi, Motto, Maklumat Pelayanan Dan Slogan Pada UPTD PERPARKIRAN Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung.

VISI

Visi UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung adalah sebagai  berikut :

“ Membantu mewujudkan kelancaran lalu lintas dengan peningkatan kualitas Sumber Daya dan Pelayanan Perparkiran”

Makna yang terkandung dalam rumusan Visi UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan adalah :

  1. Membantu mewujudkan kelancaran lalu lintas

Dalam kelancaran berlalu lintas salah satu faktor yang mendukung adalah adanya  penataan parkir yang tertib. Hal ini dikarenakan di Kabupaten Tulungagung masih berlaku parkir On Street/parkir tepi jalan. Oleh karena itu untuk mengefektifkan dan mengefisiensikan penerimaan parkir di tepi jalan umum diberlakukan parkir berlangganan. Dalam pelaksanaannya parkir berlangganan ini terbukti memberikan banyak dampak positif dalam penerimaan PAD serta untuk membantu pembangunan di Kabupaten Tulungagung.

  1. Peningkatan kualitas sumber daya dan pelayanan perparkiran

Dalam pelaksanaan pelayanan parkir tepi jalan umum secara berlangganan ini tentunya di tuntut adanya pelayanan yang baik kepada pelanggan. Dalam upaya tersebut perlu adanya kualitas sumber daya manusia dengan adanya pembinaan yang kontinyu dan sarana prasarana yang baik pula. Tidak hanya parkir tepi jalan saja tapi juga pelayanan parkir khusus perlu ada kerjasama dan pelayanan baik.

 

MISI

Dalam mewujudkan Visi Perparkiran diperlukan Misi yang akan dilaksanakan dalam pelayanan Perparkiran di Kabupaten Tulungagung. Misi dari UPTD Perparkiran di Kabupaten Tulungagung antara lain :

  1. Mengoptimalkan PAD dari sektor Retribusi Parkir guna mendukung pembangunan
  2. Memberikan pelayanan baik dengan peningkatan SDM
  3. Peningkatan sarana dan prasarana perparkiran
  4. Melaksanakan pengawasan dan pengendalian secara optimal