PKB

DASAR :

Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung

Nomor : 188.4/101/108/2018, tentang Visi, Misi, Motto, Maklumat Pelayanan Dan Slogan Pada Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung

VISI

Visi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung adalah sebagai berikut :

“Menjadi unit kerja yang kualified melalui peningkatan pelayanan prima di

Bidang Pengujian Kendaraan Bermotor”

Makna yang terkandung dalam rumusan Visi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan adalah

  1. Menjadi unit kerja yang kualified

Penyelenggaraan pengujian kendaraan bermotor yang dilakukan secara berkala untuk menjaga kendaraan tidak mengandung kekurangan-kekurangan teknis yang tidak diketahui atau dapat juga menimbulkan bahaya baik untuk lalu lintas, penumpang dan lingkungan, dengan memberikan jaminan keselamatan secara teknis terhadap penggunaan kendaraan bermotor di jalan.

  1. Peningkatan pelayanan prima

Pemberian layanan (melayani) keperluan orang atau masyarakat yang melakukan uji kendaraan bermotor dengan hasil kendaraan bermotor yang dioperasikan dijalan telah memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan serta tidak mencemari lingkungan, agar dapat terciptanya transportasi darat yang sesuai dengan kelayakan untuk berada dijalan dan juga agar pelanggan transportasi darat merasa aman, nyaman, cepat/lancar, dan tertib/teratur agar mereka lebih percaya pada sarana transportasi yang digunakan.

 

MISI

Misi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung dirumuskan sebagai upaya untuk mencapai Visi. Rumusan Misi merupakan langkah- langkah yang akan dilakukan sebagai fokus aktifitas Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung yang meliputi aspek pelaksanaan kebijakan dan pembangunan, pengembangan sarana dan prasarana serta peningkatan SDM bidang Perhubungan. Rumusan Misi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung adalah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kualitas SDM;
  2. Meningkatkan kualitas sarana dan prasarana ;
  3. Meningkatkan pengawasan dan pengendalian.

MOTTO

KECEPATAN PELAYANAN DAN AKURASI HASIL UJI

MERUPAKAN TUJUAN UTAMA

Motto Pengujian kendaraan bermotor bertujuan untuk memberikan semangat pelayanan kepada masyarakat. Motto pelayanan merupakan semangat janji pelayanan untuk menciptakan layanan pengujian kendaraan bermotor yang profesional sehingga meghasilkan pengujian kendaraan yang mengutamakan jaminan keselamatan secara teknis.

 

MAKLUMAT PELAYANAN

“DENGAN INI KAMI MENYATAKAN SANGGUP MENYELENGGARAKAN PELAYANAN SESUAI DENGAN STANDAR PELAYANAN YANG TELAH DITETAPKAN, DAN APABILA TIDAK MENEPATI, KAMI SIAP MENERIMA SANKSI SESUAI DENGAN PERATURAN YANG BERLAKU”

 

  • SLOGAN PELAYANAN PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR

“MEMENUHI PERSYARATAN TEKNIS DAN LAIK JALAN ADALAH TANGGUNGJAWAB BERSAMA”

Makna yang terkandung dalam Slogan tersebut adalah hanya dengan tanggungjawab bersama kondisi laik jalan kendaraan dapat tercapai dan terwujud sehingga keselamatan dijalan dapat terjamin.